Kelebihan Anting Emas Kuning dan Anting Emas Putih

Kelebihan Anting Emas Kuning dan Anting Emas Putih

Jenis anting emas yang paling laris di toko perhiasan emas biasanya anting emas kuning dan anting emas berwarna putih. Kedua warna anting emas tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Satu hal yang pasti adalah kedua warna anting emas tersebut sangat indah dan menawan.

Anting warna emas dan kuning juga sangat bagus digunakan sebagai investasi karena harganya juga cenderung naik dari tahun ke tahun. Sebenarnya tidak sulit menentukan mana dari kedua warna emas tersebut yang terbaik, karena dilihat dari segi peminat juga anting warna emas kuning dan putih sama – sama diminati banyak orang.

Emas kuning menampilkan warna yang cerah dan menawan, sedangkan emas putih menampilkan warna yang lebih lembut dan elegan. Pada artikel kali ini kami akan merangkum kelebihan masing – masing dari kedua warna emas tersebut, sehingga Anda bisa menentukan warna emas mana yang menjadi pilihan Anda.  

Kelebihan Anting Emas Kuning

Anting berwarna emas kuning merupakan anting yang dibuat dari campuran emas murni dengan zinc dan juga tembaga. Emas murni merupakan logam yang sangat lunak, sehingga perlu dicampur dengan logam lain agar bisa dibentuk menjadi anting dan perhiasan lainnya. 

Salah satu kelebihan emas kuning adalah di dalam campurannya tidak terdapat nikel. Nikel merupakan unsur kimia yang sifatnya anti karat, sehingga sering digunakan sebagai campuran pada beberapa jenis perhiasan. Sayangnya bahan nikel tersebut dapat menimbulkan alergi pada orang – orang yang memiliki kulit sensitif. 

Pada anting emas berwarna kuning bahan nikel tidak digunakan, sehingga emas kuning aman digunakan oleh orang yang kulitnya sensitif. Kelebihan lain yang dimiliki emas kuning adalah warnanya tidak mudah pudar dan perawatannya juga jauh lebih mudah. 

Emas kuning memiliki warna kuning cerah yang tahan lama, sehinga Anda tidak perlu melakukan pelapisan ulang kedepannya. Hal ini jelas menguntungkan karena Anda bisa menghemat biaya untuk perawatannya.

Emas kuning juga lebih mudah diperbaiki dan biaya perbaikannya juga cenderung murah. Saat anting emas kuning Anda mengalami kerusakan misalnya, maka Anda bisa membawanya ke toko perhiasan, dan bisa diperbaiki dengan mudah di sana. Emas kuning sebenarnya memiliki daya tahan yang sangat kuat dan juga awet.

Kelebihan Anting Emas Putih

Di toko perhiasan emas anting berwarna emas putih juga sangat laris terjual karena banyak kelebihan yang dimilikinya. Emas putih tersebut diperoleh dari campuran emas kuning dengan beberapa logam yang berwarna putih seperti perak, nikel, dan palladium. 

Dengan banyaknya campuran logam tersebut membuat emas putih jadi lebih kuat dan lebih tahan lama. Salah satu keunggulan dari anting emas putih adalah anti gores dan tidak mudah rusak. Hal tersebut diperoleh dari pencampuran dari beberapa bahan logam yang kuat pada emas putih tersebut. 

Anting emas kuning hanya terdiri dari dua campuran logam, sedangkan emas putih terdiri dari campuran beberapa logam, sehingga daya tahan emas putih jauh lebih kuat. Kelebihan lain yang dimiliki oleh emas putih adalah emas putih cocok dipadukan dengan perhiasan lain seperti berlian, karena warnanya yang lebih lembut dan netral. 

Saat dipadukan dengan berlian atau jenis perhiasan lain pun, emas putih akan menambah kilau dan kemewahannya. Emas putih tersebut akan membuat penampilan Anda jadi lebih berkilau.

Kelebihan dari masing – masing warna emas tersebut jelas mampu memberikan kesan yang berbeda pada penampilan Anda. Satu hal yang pasti adalah kedua warna anting emas putih dan anting emas kuning tersebut dapat Anda temukan di toko perhiasan emas terbaik Aurum Lab.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *